Ciri2 Penyakit Ambeyen Dalam

Pembuluh darah yang telah melebar cenderung rapuh dan wujudnya tidak beraturan. Karenanya dari itu gejala Ambeien atau Ambeien yang utama adalah membuang air besar disertai darah.

Memang pada mulanya jarang menimbulkan bahaya dan biasanya pendarahan tidak terjadi lagi. Tapi Anda semestinya menemui dokter untuk memastikan bahwa membuang air besar berdarah yang Anda alami bukan disebabkan oleh kondisi yang lebih serius. Baca juga: Buang Air Besar Berdarah : Wajib yang Wajib Anda Lakukan?

Mengenal Ciri-ciri dan Gejala Ambeien Menurut jenisnya
Layak dengan judul, maka sebelum membahas ciri-ciri dan gejala Ambeien, kita perlu mengetahui terutama dahulu dua ragam hemorrhoid atau Ambeien ini. Menurut letak pembuluh darah yang terkena, Ambeien dibagi menjadi dua, adalah internal (dalam) dan external (luar).

Konsultasi Ambeien Wasir

Online 24 Jam

Ciri-ciri dan Gejala Ambeien Dalam

Pembuluh darah yang terkena berada di komponen dalam liang rektum – dubur yang lokasinya lebih tinggi sehingga tidak nampak dari luar, bahkan kitapun tidak dapat merasakannya. Umumnya tidak terasa sakit, karena cuma ada sedikit syaraf nyeri di sana.

Ketika telah ada pembuluh darah yang pecah karena rapuh, maka pendarahan adalah satu-satunya gejala yang dapat kita observasi ketika membuang air besar. Ketika telah berukuran besar, maka Ambeien dapat nampak keluar (prolaps) dan terasa mengganjal. Tingkat keparahan gejala akan pantas dengan derajatnya.

Gejala Ambeien Menurut Jenisnya

Ambeien terdiri dari 3 ragam, adalah Ambeien luar (external hemorrhoids), Ambeien dalam (internal hemorrhoids), dan Ambeien trombosis (thrombosed hemorrhoids). Masing-masing henis Ambeien ini mempunyai gejala yang berbeda-beda.

Gejala Ambeien Luar

Ambeien luar adalah pembengkakan pembuluh darah yang terjadi di bawah kulit di sekitar dubur. Gejala Ambeien luar adalah:

  • Dubur gatal, sekali-sekali disertai iritasi
  • Dubur terasa nyeri atau tidak nyaman
  • Dubur membengkak
  • Dubur berdarah

Ambeien dapat disentuh dan dapat diperhatikan karena pembengkakan terjadi di dubur komponen luar

Gejala Ambeien Dalam

Ambeien dalam adalah pembengkakan pembuluh darah yang terjadi di dalam rektum. Umumnya, Ambeien ragam ini tidak nampak dari luar dan tidak dapat disentuh, sehingga jarang menimbulkan rasa sakit.

Tidak seperti Ambeien luar yang menimbulkan banyak gejala, Ambeien dalam sering kali kali tidak menunjukkan ciri-ciri apa saja. Sehingga, Anda dapat saja mempunyai Ambeien dalam tanpa disadari.

Wajib yang Wajib Jikalau Ambeien Mengalami Gejala Ambeien?

Untungnya, sekiranya seketika dideteksi dan ditangani, Ambeien dapat dituntaskan sendiri di rumah dengan bermacam-macam metode alami maupun obat Ambeien yang dipasarkan di toko obat.

Berikut ini bermacam-macam metode alami mengobati Ambeien yang dapat Anda lakukan di rumah:

1. Makan makanan tinggi serat. Perbanyak makan buah, sayur, dan gandum utuh untuk melunakkan feses, sehingga BAB tidak sakit lagi.

2. Berendam di air hangat sebanyak 2-3 kali sehari, masing-masing selama 10-15 menit.

3. Obati dengan obat Ambeien yang dipasarkan bebas di toko obat, contohnya Clofen. Clofen adalah obat Ambeien alami yang terbuat dari ekstrak tumbuhan dan buah pepaya. Ambeien kapsul yang praktis dikonsumsi untuk meredakan iritasi, mengurangi rasa nyeri, sekalian melunakkan feses sehingga BAB lancar.

Mengobati Ambeien secara Mandiri

Mengkonsumsi pola hidup dapat menjadi salah satu metode paling tepat sasaran untuk mengobati Ambeien. Perubahan pola hidup ini mencakup:

Konsumsi makanan berserat

Kecuali makanan berserat tinggi adalah salah satu metode mengobati Ambeien. Hal ini dikarenakan serat akan membikin tinja menjadi lebih lunak, sehingga Anda tidak perlu mengejan terlalu kuat ketika BAB. Seperti telah diceritakan sebelumnya, mengejan terlalu kuat dapat menyebabkan dan memperparah Ambeien. Makanan yang adalah sumber serat adalah biji-bijian atau gandum utuh, kacangan-kacangan, buah, dan sayuran berdaun gelap.

Perbanyak asupan cairan tubuh
Menjaga tubuh konsisten terhidrasi adalah metode lain untuk mengobati Ambeien atau hemorrhoid. Memperbanyak konsumsi air putih dapat membantu menjaga tinja konsisten lunak, serta mengurangi kemungkinan terjadinya Ambeien. Gunakan itu, Anda juga semestinya menghindari minuman berkafein dan memabukkan, karena dapat menyebabkan Ambeien bertambah parah.

Menjaga kebersihan dubur
Untuk mengobati sekalian mencegah Ambeien, Anda direkomendasikan untuk rutin membersihkan kulit di sekitar dubur. Karenanya handuk kecil yang lembap atau kapas berair, dan hindari penggunaan sabun pembersih yang mengandung pewangi untuk mencegah terjadinya iritasi.

Jangan tunda membuang air besar (BAB)
Menunda membuang air besar dapat membikin tinja menjadi keras dan kering, sehingga memungkinkan Anda semestinya mengejan terlalu kuat. Oleh maka, segeralah ke kamar mandi sekiranya Anda telah menikmati dorongan untuk membuang air besar.

Olahraga secara teratur
Berolahraga secara teratur tidak cuma berkhasiat untuk menurunkan berat badan, tapi juga dapat membantu mengendalikan tekanan darah, dan mencegah terjadinya Ambeien. Karenanya dari itu, Anda direkomendasikan berolahraga minimal 30 menit tiap harinya.

Bagaimana Cara Pemesanannya?

Untuk lebih jelas mengenai cara pemesanan silahkan hubungi kami klik WA di bawah ini

Atau Hubungi Kami Langsung Via Telepon Di Nomor :
087736710838

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Shopping Cart