Tanaman Daun Ungu Untuk Penyembuhan Ambeien

Daun ungu sebagai tanaman herbal

Ciri-ciri daun ungu atau daun handeuleum (Graptophyllum hortense) adalah perdu atau pohon kecil dengan tinggi 1,5-3m. Kulit dan daunnya berlendir dengan bau yang kurang enak. Tanaman wungu acap kali ditemukan tumbuh liar di pedesaan atau ditanam sebagai tanaman hias dan tanaman pagar.
Pada resep tradisional, daun ungu berfungsi sebagai emolien, obat anti radang, pencahar, dan diuretik. Orang Indonesia biasa memakainya untuk meredakan gejala sembelit, sakit pinggang, tonsilitis, abses, dan rematik.
Menurut penerapan daun ungu secara empiris tersebut, para peneliti kemudian melihat kandungan dan khasiat daun ungu sebagai obat.

Konsultasi Ambeien Wasir

Online 24 Jam

Daun ungu obat sembelit

Salah satu khasiat daun ungu yang paling dikenal adalah sebagai obat untuk meredakan gejala sembelit atau mengobati sembelit. Untuk mengobati sembelit, daun handeuleum ini biasa dikonsumsi dalam wujud kapsul daun ungu.
Adapun dosis yang direkomendasikan untuk dikonsumsi adalah 3 kali sehari atau 3 kapsul dalam sekali konsumsi. Obat herbal ini mengandung bahan aktif senyawa flavonoid, steroid, saponin, tanin dan alkaloid yang bantu menuntaskan gejala sembelit (sembelit) untuk orang dewasa.
Pengaplikasiannya pada ibu hamil menyusui atau buah hati-buah hati belum dikenal efek sampingnya sehingga lebih bagus dikonsultasikan dengan dokter terutamanya dulu. Hindari mengkonsumsi daun ungu beserta obat lainnya untuk menghindari risiko interaksi obat. Hentikan penerapan seandainya Anda mengalami gejala efek samping seperti alergi obat contohnya ruam merah, gatal sampai pembengkakan.
Konsumsi makanan tinggi serat untuk menuntaskan sembelit atau sembelit. Jikalau sembelit tidak kunjung sembuh atau diiringi dengan perdarahan dikala buang air besar dan nyeri di anus karenanya seketika konsultasikan dengan dokter.

Baca Juga : mencegah ambeien

Manfaat daun ungu berdasarkan kandungannya
Menurut beraneka laporan studi ilmiah, ditemukan bahwa kandungan yang terdapat pada daun ungu bisa memberikan khasiat sebagai berikut:

1. Obat antiradang termasuk sembelit

Ekstrak etanol daun ungu yang sudah diteliti menampilkan efek antiradang dan antinyeri. Suatu penelitian mengenai daun ungu mengungkapkan bahwa kandungan flavonoid dalam daun ungulah yang berperan dalam kegiatan tersebut.
Efek antiradang ini juga dimanfaatkan untuk mengobati sembelit yang muncul imbas adanya peradangan pada pembuluh darah vena di sekitar anus. Daun ungu dikenal mengandung bahan aktif senyawa flavonoid, steroid, sponin, tanin dan alkaloid yang mana kombinasi dari kandungan ini bisa melunakkan tinja dan menuntaskan peradangan pembuluh vena.

Efek samping daun ungu

Efek samping dari penerapan daun ungu tidak selalu muncul, tetapi pernah dilaporkan terjadi kondisi berikut:

  • Gangguan pencernaan ringan (sakit perut)
  • Sakit kepala
  • Kemerahan pada kulit dan gatal
  • Susah tidur
  • Semam
  • Nafsu makan menurun.

Agar manfaat daun ungu sebagai obat herbal didapat secara aman, selalu konsultasikan terutamanya dulu kepada dokter sebelum mengonsumsinya. Walaupun manfaat daun ungu bagi kesehatan cukup banyak, tetapi mengkonsumsi tanaman herbal ini tidak bisa menggantikan pengobatan maupun terapi yang tengah Anda jalani dikala ini.

Daun ungu atau daun handeuleum dengan nama latin Latya Graptophyllum pictum L.Griffith juga bisa dipakai sebagai sistem mengobati sembelit yang tepat sasaran. Sebab ini sebab daun ungu juga berguna sebagai anti-peradangan yang tepat sasaran.

Kandungan alkaloid dalam daun ungu memiliki kemampuan sebagai anti-inflamasi. Caranya rebus daun ungu secukupnya sampai matang. Minum rebusan daun ungu tersebut tiap hari untuk mengempeskan benjolan atau sembelit yang terjadi.

Daun ungu atau daun handeuleum dengan nama latin Latya Graptophyllum pictum L.Griffith bisa dipakai sebagai sistem mengobati sembelit yang tepat sasaran. daun ungu berguna sebagai anti-peradangan yang tepat sasaran. Kandungan alkaloid dalam daun ungu memiliki kemampuan sebagai anti-inflamasi.

Caranya:

  • Rebus daun ungu secukupnya sampai matang
  • Minum rebusan daun ungu tersebut tiap hari untuk mengempeskan benjolan atau sembelit yang terjadi.

Bagaimana Cara Pemesanannya?

Untuk lebih jelas mengenai cara pemesanan silahkan hubungi kami klik WA di bawah ini

Atau Hubungi Kami Langsung Via Telepon Di Nomor :
087736710838
*) Bisa COD (bayar saat barang sampai)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Shopping Cart