Klinik Dokter Spesialis Penyakit Wasir

Dokter Spesialis Wasir – Penyakit ini bisa dikatakan bukanlah penyakit yang berat tapi sedangkan semacam itu anda seharusnya tahu apa saja penyebab wasir, apa gejala wasir dan bagaimana penyembuhan wasir serta opsi-opsi pengobatannya.

Dokter Spesialis Wasir

Didalam bahasa kedokteran dinamakan dengan Hemorroid atau lazim lazim disebut juga dengan wasir yaitu pembengkakan yang isinya yaitu pembuluh darah yang bisa terus membesar. Adapun pembuluh darah dikala terserang berlokasi di dalam maupun di kawasan bokong, yaitu ada di rektum dalam serta anus. Beberapa besar yaitu penyakit ringan yang kadang kala pula dikala ini datang dia tidak memunculkan gejala-gejala.

Konsultasi Ambeien Wasir

Online 24 Jam

Apa itu Hemorrhoid ?

Hemorhoid bukan saja pelebaran pembuluh darah vena pada anus, tapi anggapan terkini memperlihatkan padanya terjadi prolap/ turunnya jaringan penyangga anal canal (anal cushions).

Pembuluh darah di dalam anus bisa mengalami pembengkakan dan tidak bisa terlihat, problem tersebut dinamakan dengan hemoroid internal. Pembengkakan malahan bisa terjadi di luar anus yang rasanya lebih sakit, yaitu disekitar lubang anus, dinamakan dengan hemoroid eksternal.

Hemoroid yaitu penyakit yang lazim terjadi. Pada orang yang telah berusia 50 tahun, hampir setengah manusia dewasa mengalami gatal-gatal, tidak enak, dan perdarahan. Menurut semacam itu bisa menandakan timbulnya hemoroid.

Penderita Hemoroid

Menurut data Departemen Kesehatan RI sekitar 9 tahun yang lalu, prevalensi hemoroid di Nusantara setidak-tidaknya 5,7 persen dari keseluruhan populasi atau kurang lebih 10 juta orang. Menurut data WHO 9 tahun yang lalu pula, jumlah pengidap hemoroid secara global yaitu kurang lebih 230 juta penderita.

Berkonsultasi Dengan Dokter Wasir Menangani hemoroid

Dokter Spesialis Wasir – Beberapa gejala yang di timbulkan tidak menunjukan pelaksanaan kearah yang lebih baik, ada bagusnya konsultasikan dengan dokter. Wasir jikalau Anda mendapati pendarahan atau merasakan perih. Tahap-tahap hemoroid lazimnya sirna tanpa ada penanganan khusus. Disamping itu, keadaan tersebut bisa diobati dengan pengobatan ringan yang bisa dibeli di apotek-apotek tanpa menggunakan resep.

Dokter bisa mendiagnosis apakah Anda mengalami hemoroid dengan bertanya perihal riwayat kesehatan dan termasuk menjalankan pemeriksaan jasmaniah. Dokter malahan akan mengecek saluran pembuangan Anda. Beberapa pasien merasa malu untuk mengunjungi dokter. Anda tidak usah merasa malu, segala dokter telah terbiasa dalam memeriksa dan mengobati wasir, mengingat wasir ini yaitu penyakit yang benar-benar wajar terjadi.

Penyebab Wasir

Wasir bukan disebabkan oleh kultur duduk terlalu lama. Wasir bisa terjadi dampak pola defekasi yang buruk seperti sering kali mengedan, bab keras, sering kali duduk lama di kamar mandi (sambil dengar musik, chatting).

Penyebab hemoroid sebetulnya masih belum jelas. Umur, penyakit tersebut dihubungkan dengan terjadinya tekanan darah yang meningkat dari batas normal yang terjadi di dalam pembuluh darah yang berlokasi di anus dan sekelilingnya.

Meningkatnya tekanan darah di kawasan anus dan rektum bisa diakibatkan karena terlampau lama mengejan dikala BAB. Konstipasi jadi pionir premier dari orang mengejan. Konstipasi yang timbul lazimnya dampak dari kurangnya asupan gizi serat di dalam menu makan.

Sejumlah hal yang menambah risiko Anda terjangkit hemoroid:

  • Mempunyai mengangkat benda-benda berat secara terus menerus.
  • Melakukan bertambah tua, yang menciptakan penyangga jaringan tubuh jadi bertambah lemah.
  • Batuk terus-terusan dan atau diiringi dengan muntah yang terus terjadi.
  • Obesitas.
  • Wasir asal usulan kesehatan keluarga yang menderita hemoroid.
  • Terlalu banyak duduk duduk diam atau posisi duduk yang tidak sehat dalam waktu yang lama secara terus menerus (setiap hari).
  • Tengah hamil
  • Wasir hubungan badan via anus (anal intercourse).

Gejala-gejala Wasir

Keluhan tersering bab berdarah ( darah segar dan menetes) yang tidak nyeri. Wasir bisa menyebabkan keluhan gatal pada anus, penonjolan di anus sesudah bab, sering kali keluar lendir dari anus. Wasir jarang menyebabkan nyeri kecuali ada komplikasi thrombosis / infeksi. Keluhan – keluhan tersebut tidak spesifik untuk wasir, penyakit seperti fissure ani, fistula ani dan kanker rektum/ anus bisa mencul dengan gejala seperti wasir.

Dapatkah Wasir Berubah Menjadi Kanker?

Wasir tidak bisa berubah menjadi kanker tapi keluhan-keluhan seperti bab berdarah bisa ditemukan baik pada kanker maupun wasir. Spesialis jarang pasien menduga bab berdarah disebabkan wasir tapi sesudah diperiksa ke dokter terbukti kanker yang telah stadium lanjut.

Pengobatan Wasir (Oleh Dokter Spesialis Wasir)
  • Spesialis segala wasir sama ( tergantung grading ) dan pengobatannya juga berbeda-beda pada setiap individu.
  • Grading hemorhoid
  • Wasir tidak terlihat keluar anus.
  • Ada penonjolan di anus dikala bab tapi masuk dengan sendirinya.
  • Ada penonjolan di anus dikala bab tapi seharusnya dimasukkan dengan jari.
  • Ada penonjolan di anus dikala bab dan tidak bisa dimasukkan kembali dengan jari
  • Hemorhoid grade I tidak perlu dioperasi, cuma perlu dikasih diet tinggi serat dan obat-obatan.
  • Hemorhoid grade II bisa diobati dengan rubber band
  • ligasi atau injeksi skleroterapi ( bisa dikelrjakan rawat jalan ).
  • Hemorhoid grade III – IV lazimnya perlu operasi.

Bagaimana Cara Pemesanannya?

Untuk lebih jelas mengenai cara pemesanan silahkan hubungi kami klik WA di bawah ini

Atau Hubungi Kami Langsung Via Telepon Di Nomor :
087736710838

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Shopping Cart