Foto Penyakit Ambeien Stadium 4

Wasir Stadium 4, Ini Alternatif Terapi Tepat Untuk Anda
Posted by Admin Vena in Tulisan, Wasir
Pola makan kurang serat bisa memperparah keadaan sembelit sehingga berkembang ke arah lanjut atau sembelit stadium 4. Menurut Dr Retno Putri Arini SpB, dari Vena Wasir Center, tingkat keparahan sembelit dibagi menjadi 4 stadium, sebagai berikut:

  • Stadium 1, Ukurannya masih kecil sehingga lazimnya belum memunculkan gejala apapun.
  • Stadium 2, Pembesaran vena telah mulai bisa teraba, bisa keluar dari anus dan masuk kembali secara spontan, namun belum ada pendarahan. Kemungkinan rasa panas meningkat dikala duduk terlalu lama dan BAB.
  • Stadium 3, Pembesaran vena lebih sering kali keluar dari anus, pun telah tak mampu dimasukan kembali secara spontan. Maka untuk memasukkannya diperlukan bantuan jari. Bisa memunculkan rasa panas dikala duduk terlalu lama maupun BAB. Saat terjadi kontraksi, vena yang membesar bisa pecah dan memunculkan pendarahan.
  • Stadium 4 sembelit, Pembesaran vena telah tak bisa dimasukan kembali, meskipun dengan bantuan jari. Pendarahan terjadi semakin sering kali lantaran vena yang semakin membesar, sehingga mungkin bisa membikin penderitanya kekurangan darah atau penurunan hemoglobin (HB).

Konsultasi Ambeien Wasir

Online 24 Jam

Ciri-Ciri Wasir:

  • Pendarahan tanpa rasa sakit dikala BAB.
  • Gatal atau rasa tak nyaman di sekitar anus.
  • Rasa sakit atau nyeri dan panas di zona anus.
  • Timbul Benjolan dan bengkak di tempat anus.
  • Keluarnya cairan lendir sesudah membuang air besar.
  • Kotoran keluar dengan sendirinya lewat anus tanpa mengejan.

Penyakit Wasir atau ambeien disebut juga dengan penyakit Wasir (dalam bahasa Inggris penyakit Wasir disebut Hemorrhoid dan pada bahasa kedokteran penyakit Wasir disebut Piles) adalah penyakit atau gangguan di anus dimana bibir anus (Sphinchter Ani), mengalami pembengkakan yang sekali-sekali penyakit Wasir ini juga disertai pendarahan.

Wasir atau Wasir atau hemorrhoid adalah pembesaran jaringan pada saluran anal yang banyak berisi pembuluh darah. Saluran anal adalah saluran yang kurang lebih sepanjang empat sentimeter yang menghubungkan antara rektum dan anus. Rektum adalah saluran pencernaan paling akhir yang berfungsi menaruh sisa kotoran sebelum dikeluarkan. Padahal anus adalah lubang keluran dari kotoran.

Pada dasarnya tiap-tiap orang pasti mempunyai Wasir di saluran analnya. Namun levelnya bervariasi dari yang kecil sampai yang besar dan banyak berisi pembuluh darah. Nah Wasir yang besar dan banyak berisi pembuluh darah inilah yang sering kali kali kali memunculkan masalah. Gejala yang sering kali kali muncul adalah nyeri dan perdarahan. Pada sebagian penderita, sebab sungguh-sungguh besar, Wasir ini bisa keluar dikala membuang air besar dan pun ada yang tak bisa dimasukkan kembali.

Penyebab Timbulnya Ambeien atau Wasir

Terjadinya Wasir belum bisa ditunjukkan secara tepat. Ada beberpa teori yang dikemukakan para ahli untuk menerangkan terjadinya Wasir. Wasir bisa terjadi jikalau kotoran yang kita keluarkan terlalu keras dan susah (konstipasi/bedegelan). Hal ini lazimnya disebabkan oleh makanan yang kurang serat, sehingga pengerjaan pengosongan rectum menjadi lebih lambat dari normalnya. Karena pengosongan rectum lebih lambat, karenanya kotoran menjadi lebih lama terbendung di rektum yang akan kehilangan kadar airnya oleh sebab peresapan dan akibatnya membikin kotoran menjadi semakin padat dank eras.

Hal lain yang bisa menyebabkan terjadinya Wasir adalah kehamilan. Pada wanita yang sedang hamil, terutama yang hamil besar (7bulan keatas), karenanya sebagian pembuluh darah didalam panggul akan terjepit oleh bayi dalam kandungan yang dikandungnya. Bendungan inilah yang menyebabkan munculnya Wasir, oleh sebab semakin banyak darah yang terkumpul pada pembuluh darah sekitar anus. Wasir bisa dicegah kekambuhannya dengan memakan makananan yang kaya akan serat.

Jenis Penyakit Ambeien atau Wasir

Wasir awam, Wasir dibagi dua adalah Wasir Internal dan Wasir eksternal.

  • Wasir Internal, pembengkakan terjadi dalam rektum sehingga tak bisa dipandang atau disentuh. Pembengkakan jenis ini tak memunculkan rasa sakit sebab cuma ada sedikit syaraf di tempat rektum. Wasir yang bisa diketahui adalah pendarahan dikala membuang air besar.
    Masalahnya jadi tak simpel lagi, jikalau Wasir internal ini membesar dan keluar ke bibir anus yang menyebabkan kesakitan. Wasir yang terlihat berwarna pink ini sesudah sembuh bisa masuk sendiri, namun bisa juga disupport masuk.
  • Wasir Eksternal, menyerang anus sehingga memunculkan rasa sakit, perih, dan gatal. Lazim terdorong keluar oleh feses, Wasir ini bisa mengakibatkan penggumpalan (trombosis), yang menjadikan Wasir berwarna biru-ungu.

Gejala Wasir Ambeien atau Wasir

Selain penderita Wasir atau Wasir akan mengalami pendarahan anus dengan warna darah merah muda yang menetes atau mengalir lewat lubang anus atau anus. Penderita juga akan merasa ada ganjalan pada anus dikala BAB sehingga penderita akan mengejan yang bisa memperparah sembelitnya. Wasir itu lazimnya anus akan terasa gatal sebab bagian yang terasa nyeri di anus susah dibersihkan, sehingga virus akan sungguh-sungguh gampang menyebabkan infeksi kulit yang memicu rasa gatal.

Pencegahan Wasir atau Wasir

Ada banyak hal yang bisa dijalankan untuk mencegah berulangnya kekambuhan Wasir atau Wasir. Di antaranya adalah:

  • Hindari mengejan terlalu kuat dikala BAB.
  • Cegah konstipasi / Wasir dengan banyak mengkonsumsi makanan kaya serat (sayur dan buah serta kacang-kacangan) serta banyak minum air putih minimal delapan gelas sehari untuk melancarkan BAB.
  • Mempunyai ke belakang jikalau niat BAB muncul, jangan menunda-nunda sebelum feses menjadi keras.
  • Makan sayur dan buah yang cukup banyak.
  • Kurangi konsumsi cabe dan makanan pedas.
  • Tidur cukup.
  • Jangan duduk terlalu lama.
  • Senam/olahraga rutin

Seandainya gaya atau pola hidup sehat tentunya memberikan imbas yang sungguh-sungguh bagus, bukan saja untuk penyakit Wasir namun akan lebih memberikan kesehatan untuk organ tubuh yang lainnnya. Lazim sebelumnya anda tak terlalu memikirkan masa depan kesehatan tubuh karenanya kini cobalah untuk merubahnya dengan pelan. Seandainya keseharian anda sering kali kali duduk, karenanya cobalah sewaktu-waktu untuk berdiri sejenak sambil meregangkan otot-otot tubuh. Lazim anda kesehariannya kebanyakan duduk karenanya sebaiknya untuk selalu memperbanyak minum air putih, sebab bisa membikin saluran darah selalu lancar dan tak membikin tubuh kekurangan cairan. lupa juga memperhatikan makanan yang dikosumsi, dan perbanyaklah makan-makanan yang segar seperti sayuran dan buah.

Bagaimana Cara Pemesanannya?

Untuk lebih jelas mengenai cara pemesanan silahkan hubungi kami klik WA di bawah ini

Atau Hubungi Kami Langsung Via Telepon Di Nomor :
087736710838

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Shopping Cart