Mengenal Macam Macam Ambeien

Ambeien atau Wasir dalam bahasa medis disebut hemoroid, adalah suatu keadaan dimana terjadi pelebaran dari pembuluh darah yang terletak di sekitar dubur. Pembuluh darah dubur yang melebar ini seringkali teregang hebat, menipis, dan teriritasi.

Tipe – Tipe dan Stadium Penyakit Ambeien (Ambeien)

Tipe – Tipe dan Stadium Penyakit Ambeien (Ambeien) – Jika saat ini Anda telah mengalami ambeien, maka ada pantasnya Anda mengenal stadium dan macam penyakit ambeien yang kini Anda alami. Tapi jika Anda saat ini tak mengalami ambeien, maka Anda bisa pakai pengetahuan ini untuk terhindar dan mengerjakan penanganan dini jika sampai terjadi ambeien.

Konsultasi Ambeien Wasir

Online 24 Jam

Secara umum, ambeien dibagi menjadi dua macam, adalah

ambeien internal dan ambeien eksternal. Kedua macam ambeien ini sama-sama berbahayanya. Bedanya, pada ambeien macam eksternal lebih bisa dilihat secara terang dibanding ambeien macam internal karena letaknya disebelah luar dubur.

Ambeien internal adalah pembengkakan yang terjadi dalam rektum sehingga tak bisa di lihat atau di raba. Pembengkakan macam ini cuma sedikit memunculkan rasa sakit karena cuma ada sedikit saraf di daerah rektum. Ciri-ciri yang bisa di ketahui adalah pendarahan pada saat buang air besar, rasa tak nyaman saat duduk dan berjalan karena terasa ada yang mengganjal di dalam dubur.
Ambeien eksternal adalah ambeien yang menyerang dubur sehingga akan memunculkan rasa sakit, perih dan rasa gatal. Kerap kali ambeien macam ini turut keluar jika ada tekanan di sekitar dubur seumpama BAB dan sebagainya.

Jika terdorong keluar oleh feses ambeien ini akan mengakibatkan penggumpalan (trombosis) yang menjadikan ambeien berwarna biru-ungu. Dalam keadaan ini, maka pembuluh darah yang membengkak itu amat mudah terluka dan mengeluarkan darah.

Penyakit Ambeien juga memiliki stadium-stadium tertentu dibedakan dari tingkat keparahannya. Sedikitnya ada empat stadium ambeien yang umumnya terjadi, adalah:

  • Ambeien stadium I. Stadium ini ditandai dengan mulai timbulnya rasa tak nyaman dan seperti ada yang mengganjal di dalam dubur. Kejadian ini umumnya Anda rasakan saat duduk dan berjalan. Pertanda-petunjuk lain adalah acap kali terasa gatal dan panas di sekitar dubur. (Dapat diobati dengan herbal ambeien).
  • Ambeien stadium II. Stadium ini ditandai dengan adanya bercak darah pada kotoran yang keluar dari dubur. Hal ini bisa terjadi karena adanya tekanan kotoran pada pembuluh darah yang mengalami pembengkakan. Dalam stadium ini umumnya timbul tonjolan berwarna ungu kehitaman yang keluar dari dubur saat Anda jongkok dan BAB. Tapi benjolan itu bisa masuk dengan sendirinya. (Dapat diobati dengan herbal ambeien).
  • Ambeien stadium III. Stadium ini ditandai dengan keluarnya tonjolan dari dubur yang tak bisa kembali masuk dengan sendirinya. Anda mesti memasukkannya dengan jari tangan untuk bisa kembali dalam posisi normal. Pastinya keluarnya tonjolan itu disertai dengan tetesan atau bercak-bercak darah karena adanya luka pada pembuluh darah yang membengkak. (Dapat diobati dengan herbal ambeien).
  • Ambeien stadium IV. Stadium ini ditandai dengan keluarnya tonjolan yang tak bisa kembali masuk lagi walaupun malah telah dimasukkan dengan jari tangan. Tonjolan itu senantiasa kembali keluar disertai dengan bercak-bercak darah. Pada stadium ini, Anda direkomendasikan untuk menjalani tindakan penyembuhan secara medis. Dapat dengan operasi, tembak laser dan sebagainya. Keadaan ini memungkinkan Anda untuk mengerjakan penggabungan tindakan medis dengan herbal ambeien.Cara penyembuhan dan pemulihannya jauh lebih kencang dibanding jika Anda tak mengerjakan penggabungan.

Penyebab Ambeien(Hemoroid)

Penyebab sebenarnya dari ambeien atau hemoroid masih belum terang. Tapi, diduga ada kaitan kuat dengan meningkatnya tekanan dalam aliran darah di dalam atau di sekitar dubur. Tekanan inilah yang menyebabkan pembuluh darah pada dubur membengkak dan mengalami peradangan.

Di bawah ini adalah beberapa keadaan yang bisa meningkatkan risiko terkena ambeien atau hemoroid:

  • Konstipasi atau ambeien yang berkepanjangan (kronis) akibat kekurangan asupan serat dari makanan.
  • Diare yang berkepanjangan.
  • Obesitas atau kelebihan berat badan.
  • Mengerjakan seks anal.
  • Riwayat ambeien dalam keluarga.
  • Terlalu acap kali duduk dalam waktu yang lama.
  • Batuk dan muntah-muntah yang berkepanjangan.
  • Kerap mengangkat muatan berat.
  • Hamil. Keadaan ini bisa meningkatkan tekanan pada pembuluh darah di daerah panggul. Ambeien akibat kehamilan umumnya akan sembuh dengan sendirinya sesudah melahirkan.
  • Bertambahnya umur. Kian tua umur seseorang, jaringan penyangga tubuhnya semakin lemah. Keadaan ini bisa meningkatkan risiko terkena ambeien.

Ambeien adalah penyakit yang tak menular dan bisa menyerang seluruh umur. Tapi keluhan umumnya terjadi pada umur 50 tahun atau lebih. Penyakit ini tak senantiasa memunculkan keluhan. Tapi, jika keluhan timbul, penderita bisa merasa tak nyaman dan gatal pada dubur. Hal ini kadang-kadang juga mengakibatkan munculnya perdarahan lewat dubur.

Terdapat dua pembagian macam ambeien, adalah inerna dan eksterna. Pada keadaan ambeien interna, ambeien yang terwujud terletak cukup dalam sehingga penderita tak sanggup memperhatikan atau merasakan pelebaran pembuluh darah yang terjadi.

Sementara itu ambeien eksterna terwujud dari pembuluh darah yang terletak lebih luar dari ambeien interna. Ketika mengeluarkan tinja, ambeien acap kali timbul keluar sehingga mudah dilihat dan dinikmati penderitanya.

Ambeien eksterna umumnya menyebabkan penderita amat tak nyaman akibat mudahnya pembuluh darah teriritasi dan memunculkan rasa nyeri. Berikut Liputan6.com rangkum dari pelbagai sumber, Selasa (6/7/2021) seputar penyebab ambeien.

Ada dua macam ambeien, adalah hemoroid internal dan eksternal. Pembuluh darah yang membengkak di dalam dubur dan tak nampak dari luar disebut sebagai hemoroid internal. Sedangkan pembengkakan yang terjadi di luar dubur dekat lubang dubur, terasa lebih nyeri, serta nampak dari luar disebut hemoroid eksternal.

Kategori Ambeien

Ambeien digolongankan berdasarkan derajat keparahannya, adalah:

  • Derajat satu – pembengkakan kecil yang timbul di dalam dinding dubur dan tak nampak di luar dubur.
  • Derajat dua – pembengkakan lebih besar yang keluar dari dubur saat buang air besar (BAB) dan masuk kembali dengan sendirinya seusai BAB.
  • Derajat tiga – adanya satu atau beberapa benjolan kecil yang menggantung dari dubur, namun bisa disokong untuk masuk kembali.
  • Derajat empat – benjolan besar yang menggantung dari dubur dan tak bisa disokong kembali.
Sistem Mengobati dan Mencegah Ambeien

Ambeien mesti seketika ditangani agar tak membengkak dan pecah, atau terpuntir. Pengobatan bisa dengan metode:

  • Memakai pola makan yang sehat.
  • Mengonsumsi obat-obatan atau memakai salep ambeien.
  • Menjalani operasi pengangkatan ambeien. Jika ambeien disebabkan oleh susah BAB, pengaplikasian obat pelancar
  • BAB mungkin akan diperlukan.
  • Untuk mencegah ambeien, konsumsi makanan kaya serat dan banyak minum air putih. Hindari duduk terlalu lama, menunda BAB dan mengejan berlebihan. Jika berkeinginan mencobanya, obat alami ambeien juga bisa menjadi opsi.

Bagaimana Cara Pemesanannya?

Untuk lebih jelas mengenai cara pemesanan silahkan hubungi kami klik WA di bawah ini

Atau Hubungi Kami Langsung Via Telepon Di Nomor :
087736710838

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Shopping Cart