Inilah Makanan Yang Baik Untuk Penderita Ambeien

Penderita ambeien sebaiknya mulai atur makanan yang dikonsumsi supaya saluran pembuluh darah di rektum tidak tetap membengkak. Penderita bisa mulai mengkonsumsi makanan tinggi serat untuk melindungi pencernaan.

Ambien dengan kata lain ambeien ialah penyakit yang disebabkan pembengkakan anyaman pembuluh darah di usus bagian akhir (rektum). Asal mengerti saja, anyaman tersebut berfungsi sebagai katup supaya tinja tidak gampang keluar.

Anyaman pembuluh darah ini terhitung berfungsi sebagai pelindung di bagian dubur supaya tidak lecet ketika membuang air besar.

Anda melindungi kesehatan dubur serta tidak mengkonsumsi obat yang memunculkan dampak susah membuang air besar.

Kecuali itu, Anda sebaiknya mengkonsumsi makanan yang sehat untuk melindungi saluran pencernaan konsisten bagus.

Berikut daftar makanan yang sebaiknya Anda mengkonsumsi sebagai penderita ambeien.

1. Buah dan sayuran hijau

Penderita Wasir wajib mengkonsumsi banyak buah dan sayur. Mengutip dari Tribunnews.com, sayuran hijau mempunyai kandungan banyak vitamin, mineral, serta antioksidan.

Zat yang terkandung di didalam sayuran hijau tersebut bisa menambah kesehatan pencernaan. Dengan catatan, Anda mengkonsumsi sayuran hijau secara teratur dan terus-menerus.

Meski, buah-buahan seperti apel, anggur, dan lainnya mempunyai kandungan banyak serat, mineral, dan vitamin. Buah-buahan menambahkan dampak bagus untuk pencernaan sebab mampu mengendalikan gerakan usus.

2. Gandum dan biji-bijian

Kecuali buah-buahan, Anda sebaiknya terhitung mengkonsumsi biji-bijian dan gandum. Makanan tersebut mempunyai kandungan serat yang bisa melunakkan tinja.

Ketika tekstur tinja lunak, rasa sakit ketika membuang air besar akan berkurang.

3. Beras merah

Daripada mengkonsumsi beras putih sebaiknya Anda mengkonsumsi beras merah. Beras ini mempunyai kandungan vitamin B6, fosfor, dan selenium yang bisa mengurangi pembengkakan pembuluh darah di rektum.

 

Mau Tahu Cara Sembuhkan Ambeien Tanpa Operasi ?

Klik Selengkapnya Disini: obat ambeien paling ampuh

Berikut Ini Ada 15 Penyebab Ambeien

Ambeien atau wasit disebabkan pembengkakan pembuluh darah vena. Pembengkakan itu bisa berjalan akibat meningkatnya tekanan di rektum pada bagian bawah. Unsur penyebab tekanan tersebut yaitu:

1. Mengejan dikala BAB
2. Duduk sangat lama
3. Diare atau ambeien kronis
4. Berat badan berlebih atau obesitas
5. Hamil
6. Kurang asupan makanan berserat

Unsur-faktor lain yang bisa menjadi penyebab ambeien atau ambeien pada lain:

7. Ambeien kronis
Feses yang mengeras akibat ambeien akan membuat Anda semestinya mengeluarkan kekuatan lebih banyak untuk mengejan. Tekanan berlebihan tersebut bisa membawa dampak pembengkakan pembuluh darah di dubur, supaya bisa menjadi penyebab ambeien.
8. Kehamilan
Seiring umur kehamilan yang kian membesar, tentunya membuat rahim turut berkembang mengikuti pertumbuhan {janin|bayi didalam kandungan}. Sesudah itu, tekanan rahim ini akan menekan pembuluh darah yang ada di usus besar sampai membawa dampak munculnya benjolan di tempat dubur.
9. Duduk sangat lama
10. Sering Mengangkat benda berat
11. Unsur Umur
12. Melakukan hubungan sex tidak biasa
13. Menderita diare yang lama (diare yang tidak kunjung sembuh)
14. Pola makan yang sembrono (merokok, acap kali makan makanan yang pedas dan bersantan, acap kali minum alkohol dan soda) dan type hidup yang tidak teratur
15. Kurang berolahraga

Gejala Penyakit Ambeien

Supaya Anda bisa memperoleh perawatan yang layak, ada bagusnya untuk mengetahui apa saja gejala ambeien yang bisa Anda alami. Sebab bisa berjalan di didalam ataupun di luar rektum, gejala yang muncul pun bisa berbeda.

Hemoroid eksternal ditandai bersama rasa sakit, gatal, dan iritasi di sekitar dubur, muncul rasa tidak nyaman dikala Anda melaksanakan aktivitas, bagian sekitar dubur mengalami pembengkakan, serta muncul pendarahan.

Padahal untuk hemoroid internal, gejala yang muncul yaitu rasa sakit yang memadai kritis dikala Anda buang air besar. Pun, Anda bisa mendapati darah yang terlihat di kamar kecil atau tisu kamar kecil yang Anda gunakan.

Sistem Mencegah Ambeien

  • Perbanyak mengkonsumsi makanan berserat
  • Banyak minum air putih
  • Hindari duduk sangat lama
  • Olahraga secara teratur
  • Menjaga kebersihan tempat dubur

Penanganan dan Pengobatan Penyakit Ambeien

Sehari-hari, untuk mengatasi penyakit ambeien, biasakan mandi air hangat bersama merendam tempat dubur Anda didalam air hangat. Kecuali itu jangan duduk dipermukaan yang keras, gunakan bantal sebagai dudukan. Anda termasuk bisa mengompres tempat dubur bersama es yang dibungkus handuk bersih. Baca juga: apa itu hemoroid

Pengobatan Ambeien
  • Obat-obatan (krim, salep, atau supositoria diberi bersama metode dimasukkan ke lubang dubur) atau diberi penghilang rasa sakit
  • Trombektomi ambeien eksternal (dokter akan melaksanakan sayatan dan drainase simpel, untuk menghalau gumpalan darah)
  • Ligasi pita karet
  • Suntikan (skleroterapi)
  • Teknik koagulasi menerapkan sinar laser atau inframerah

Operasi ambien bilamana berjenis-jenis metode sudah tidak sukses yaitu bersama Hemoroidektomi (mengangkat jaringan berlebih yang membawa dampak perdarahan) dan Hemorrhoidopexy (juga disebut sebagai stapling) yaitu prosedur menjepit ambeien yang terlihat dari dinding rektum (dubur) ke dubur supaya bisa kembali ke tempatnya di didalam rektum Anda dan memotong aliran darah supaya jaringan akan berkurang dan diresapi kembali.

Bagaimana Cara Pemesanannya?

Untuk lebih jelas mengenai cara pemesanan silahkan hubungi kami klik WA di bawah ini

Atau Hubungi Kami Langsung Via Telepon Di Nomor :
087736710838
*) Bisa COD (bayar saat barang sampai)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Shopping Cart