Obat Ambeien Paling Ampuh Di Apotik Kimia Farma

Pengertian Penyakit Ambeien

Gaya hidup kurang gerak dan pola makan kurang serat dapat meningkatkan risiko terjadinya ambeien. Terlambat menangani keluhan ambeien juga bisa memperparah kondisi ambeien.

Baca Juga : cara mengecilkan wasir stadium 4

Penyakit ambeien atau ambeien merupakan penyakit yang sangat mengganggu terutama ketika Anda buang air besar. Namun sudahkah Anda mengetahui penyebab ambeien? Bagaimana gejala dan pengobatannya? Pelajari selengkapnya pada ulasan berikut ini.

Konsultasi Ambeien Wasir

Online 24 Jam

Penyebab ambeien

Penyakit ambeien terjadi karena terdapat tekanan pada anus sehingga membuat anus terluka. ambeien disebabkan oleh beberapa hal, antara lain:

  • Mengejan saat buang air besar
  • Sembelit
  • Duduk untuk waktu yang lama, terutama saat di toilet
  • Penyakit-penyakit tertentu, seperti sirosis

Gejala ambeien

Penyakit ambeien memiliki beberapa gejala khas yang dapat dengan mudah Anda kenali, antara lain:

  • Keluar darah tanpa rasa sakit dari dubur
  • Anus terasa gatal
  • Sakit atau nyeri anal, terutama saat duduk
  • Nyeri saat buang air besar
  • Terdapat satu atau lebih benjolan lunak yang keras di dekat anus

Tipe Penyakit ambeien

ambeien internal: Ditemukan di dalam rektum. Kebanyakan tidak terasa sakit tetapi cenderung mengalami pendarahan.
ambeien prolaps: Bentuk ambeien internal yang lebih parah. Pembuluh-pembuluh vena pada penyakit ini keluar melalui anus dan menggantung keluar dari tubuh, terutama setelah buang air besar. Terkadang, sfingter anal (cincin otot) dapat mencekik vena yang menggantung secara permanen
ambeien eksternal: ambeien dengan pendarahan kecil pada bawah kulit di sekitar anus. Selain itu juga terdapat benjolan keras di area anus

ambeien atau ambeien merupakan pembesaran sekelompok pembuluh darah balik (vena) yang berada di anus, persis di bawah selaput yang membatasi bagian rektum dan anus. Dalam istilah medis, ambeien dikenal dengan nama hemoroid yang sebenarnya adalah sekelompok pembuluh darah vena tersebut. Meskipun bukan penyakit yang dapat mengakibatkan kematian namun ambeien yang sudah parah dapat menurunkan kualitas hidup penderitanya. Maka sebelum terjadi ambeien yang parah, kita harus cermat mengenali tanda-tanda ambeien agar segera mendapat penanganan.

Tanda-tanda berikut guna mendapatkan perawatan lebih baik dan lebih dini.

1. Rasa panas di anus Rasa panas terjadi biasanya saat duduk terlalu lama atau sehabis buang air besar (BAB). Rasa panas terdapat di anus akibat penekanan pada vena yang sudah mulai membesar.
2. Ada darah Adanya darah segar di kertas toilet, di dalam toilet atau pada tinja sehabis BAB. Pembesaran pembuluh darah bisa diakibatkan oleh aktivitas mengejan saat BAB. Lantaran pembuluh vena itu tipis dan mudah pecah, maka bisa saja terjadi pendarahan saat BAB.
3. Ada tonjolan Pembesaran pembuluh darah dapat berbentuk tonjolan yang keluar dari anus. Biasanya jika sudah mulai ada tonjolan artinya ambeien sudah memasuki tahap selanjutnya. Apabila tonjolan masih dapat dimasukan secara spontan ke dalam anus, maka artinya ambeien belum terlalu parah namun sudah harus mendapatkan penanganan.
4. Rasa sakit Rasa sakit terjadi di anus terutama sehabis BAB. Sakit bisa jadi diakibatkan dari pembuluh darah yang pecah, teruatama karena ada penekanan dari feses. 5. Rasa gatal di anus Rasa gatal dipicu oleh infeksi dari luka pada pembuluh darah yang pecah. Lantaran anus merupakan tempat bermuaranya feses, maka kemungkinan infeksinya juga tinggi.

Apa saja faktor-faktor risiko terkena penyakit ini?

Berikut adalah berbagai faktor yang dapat meningkatkan risiko Anda terkena ambeien.

1. Mengalami sembelit kronis
Feses yang mengeras akibat sembelit membuat Anda harus mengeluarkan tenaga lebih banyak untuk mengejan. Tekanan ekstra tersebut akhirnya bisa memicu pembengkakan pembuluh darah di anus, yang kemudian menjadi penyebab hemoroid.

2. Kehamilan
Seiring usia kehamilan yang semakin membesar, rahim akan ikut berkembang mengikuti perkembangan janin. Tekanan rahim ini kemudian akan menekan pembuluh darah yang ada di usus besar hingga memicu munculnya benjolan di daerah anus.

3. Duduk terlalu lama
Kebiasaan duduk yang terlalu lama bisa menjadi penyebab kondisi ini, sebab pembuluh darah di sekitar anus akan banyak terisi darah.

Aliran darah yang konstan tersebut akhirnya akan menekan dinding pembuluh darah hingga semakin membesar.

4. Mengangkat benda berat
Berulang kali mengangkat benda yang berat bisa jadi penyebab ambeien. Hal ini lantara adanya penumpukan tekanan di bagian rektum yang akan memengaruhi aliran darah sehingga membuat pembuluh darah menjadi bengkak.

5. Usia
Kondisi tubuh yang semakin menua secara alami menyebabkan jaringan pembuluh darah di sekitar rektum dan anus semakin melemah dan meregang sehingga rentan membengkak. Inilah yang akhirnya jadi penyebab hemoroid.

Bagaimana Cara Pemesanannya?

Untuk lebih jelas mengenai cara pemesanan silahkan hubungi kami klik WA di bawah ini

Atau Hubungi Kami Langsung Via Telepon Di Nomor :
087736710838
*) Bisa COD (bayar saat barang sampai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Shopping Cart