Cara Mengobati Penyakit Sipilis Dengan Daun Sirih Ampuh

Cara Mengobati Penyakit Sipilis Dengan Daun Sirih Ampuh

Daun sirih merupakan salah satu tanaman yang memiliki kandungan sangat banyak untuk pengobatan, kesehatan, dan kecantikan wajah. Daun sirih mengandung zat-zat yang sangat bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan.

Kali ini kami akan menjelaskan beragam manfaat daun sirih untuk mengobati sipilis. Sipilis atau yang biasa disebut dengan raja singa merupakan salah satu jenis penyakit, yang menyerang jenis kelamin dan dapat ditularkan melalui hubungan seksual.

Penyakit sipilis disebabkan oleh bakteri Treponema Pallidum, salah satu bakteri yang sangat berbahaya. Selain dari hubungan seksual, penyebab lain dari penyakit ini adalah faktor kebersihan yang kurang diperhatikan. Jika Anda mengalami ciri-ciri dari penyakit sipilis, Anda harus waspada.

Jika mendengar kata daun sirih, pasti yang terlintas dalam pikiran Anda adalah daun yang sering dikunyah oleh orang-orang tua. Lalu, apakah benar bahwa daun sirih hijau dan daun sirih merah bermanfaat untuk kesehatan gigi? Apa lagi manfaat daun sirih lainnya untuk kesehatan yang mungkin belum Anda ketahui? Cari tahu jawabannya di bawah ini.

Apa saja kandungan daun sirih?

Daun sirih tergolong sebagai tanaman yang mengandung banyak air. Sekitar 85-90% daun sirih terdiri dari air. Karena itulah daun sirih juga rendah kalori dan rendah lemak. Per 100 gram daun sirih hanya mengandung 44 kalori dan 0,4-1% lemak.

Selain itu, kandungan daun sirih lainnya adalah:

  • Protein: 3 persen per 100 gram.
  • Iodin: 3,4 mcg per 100 gram.
  • Sodium: 1,1-4,6% per 100 gram.
  • Vitamin A: 1,9-2,9 mg per 100 gram.
  • Vitamin B1: 13-70 mcg per 100 gram.
  • Vitamin B2: 1,9-30 mcg per 100 gram.
  • Asam nikotinat: 0,63-0,89 mg per 100 gram.

Lihat Juga : Cara Mengobati Sipilis Dengan Cara Yang Mudah Bahan Ada Di Sekitar Rumah

Meski banyak manfaat daun sirih, waspada juga risiko bahayanya

Manfaat daun sirih sangat berpotensi untuk menjaga kesehatan tubuh. Mesk begitu, para ahli kesehatan masyarakat dan laporan dari berbagai penelitian medis mulai menyuarakan kekhawatiran terkait berbagai risiko bahaya menyirih.

Terlalu sering menyirih ditemukan berisiko tinggi memicu kanker mulut dan kanker tenggorokan, ungkap rilis media resmi dari Badan Kesehatan Dunia. Pasalnya, campuran daun sirih, biji pinang, kapur, dan tembakau yang biasa dikunyah bersifat karsinogenik (memicu kanker). Kesimpulan ini diperoleh berdasarkan penelitian dari International Agency for Research on Cancer di Asia Selatan dan Asia Tenggara, yang penduduknya notabene masih sering menyirih.

Bahan-bahan yang dipakai menyirih juga bersifat keras sehingga bisa menyebabkan luka di mulut. Apalagi kalau menyirih sudah jadi kebiasaan yang tidak bisa dihentikan. Efek buruknya pun jadi makin cepat timbul dan sulit ditangani. Jika sudah cukup parah, kondisi ini menyebabkan mulut dan rahang terasa kaku sehingga sulit digerakkan. Hingga saat ini belum ada obat yang bisa menyembuhkan lesi mukosa mulut. Pengobatan yang ditawarkan hanya mampu meringankan gejala yang muncul.

Terakhir, manfaat daun sirih juga belum bisa dipastikan sepenuhnya aman untuk ibu hamil. Beberapa penelitian melaporkan bahwa menyirih dapat menyebabkan perubahan genetik pada DNA janin yang dapat membahayakan kandungan, seperti halnya merokok bisa mengakibatkan kecacatan janin. Ibu hamil yang menyirih juga berisiko melahirkan bayi dengan berat badan di bawah normal. Oleh sebab itu, WHO dan para ahli kesehatan masyarakat menghimbau agar ibu hamil tidak menyirih.

Demikian Cara Mengobati Penyakit Sipilis Dengan Daun Sirih Ampuh Silahkan Share Jika Informasi Ini Bermanfaat Untuk Anda. Semoga Lekas Sembuh.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Shopping Cart