Kenali Gejala Penyebab BAB Berdarah Tapi Tidak Sakit

Pengertian BAB Berdarah

Dikala BAB Berdarah menyerang, penderitanya merasa tak nyaman dan tersiksa. Anda sedang menderita BAB Berdarah? Ini metode alami mengobati BAB Berdarah.
Benjolan yang keluar dari anus tersebut dapat saja merupakan suatu wasir, bagian anus/usus besar yang keluar, atau polip usus. Oleh karena itu, sebaiknya anda memeriksakan lebih lanjut benjolan tersebut ke dokter untuk dipastikan apakah benjolan tersebut memang berasal dari luar lubang anus ataukah dari dalam lubang anus, dan apa penyebabnya

Konsultasi Ambeien Wasir

Online 24 Jam

Sembelit merupakan pembengkakan pembuluh darah di anus dan rektum di bagian bawah. Sembelit atau diketahui sebagai BAB Berdarah mirip dengan varises.
Penyakit ini dalam muncul di bagian dalam dan luar anus. Pedoman dan gejala BAB Berdarah dapat berbeda-beda, tergantung dengan jenisnya.

Baca Juga : cara mengobati ambeien dalam

Gejala BAB Berdarah luar di antaranya:

  • Tempat tentang anus terasa gatal atau muncul iritasi
  • Komponen anus terasa nyeri atau tak nyaman
  • Area sekitar anus terasa membengkak
  • Ada darah saat buang air besar (BAB)
  • Sedangkan gejala BAB Berdarah dalam umumnya tak terasa. Penderita baru menikmati gejalanya BAB Berdarah saat BAB, seperti: Ada darah saat BAB dan muncul benjolan kecil di anus yang menyebabkan nyeri dan iritasi.

Jika darah menggenang di BAB Berdarah luar dan menyusun gumpalan, penderita dapat menikmati gejala:

  • Sakit parah
  • Sembelit sembab
  • Sembelit meradang
  • Ada benjolan keras di dekat anus

runtung, ada sebagian metode menghilangkan BAB Berdarah ringan secara alami, termasuk perubahan gaya hidup. Berikut sebagian metode mengobati BAB Berdarah secara alami:

1. Rendam dengan air hangat

Menurut Cleveland Clinic, metode mengobati BAB Berdarah secara alami yang praktis merupakan rendam BAB Berdarah dalam air hangat.Penderita cukup duduk di ember berisi air hangat selama 15 menit sebagian kali sehari, terutama sesudah BAB. Air hangat dapat meningkatkan aliran darah dan menolong mengecilkan pembuluh darah yang membengkak. Jika perlu, tambahkan garam untuk menolong mengecilkan BAB Berdarah.

2. Oleskan lidah buaya

Metode menghilangkan BAB Berdarah secara alami lainnya merupakan dengan mengoleskan lidah buaya. Kandungan zat antiperadangan dalam lidah buaya dapat meredakan peradangan karena BAB Berdarah.yang perlu diingat, pakai lidah buaya alami, bukan krim lidah buaya supaya akibatnya optimal.

3. Kompres dengan garam epsom dan gliserin

Metode menghilangkan BAB Berdarah yang terasa menyakitkan dapat dengan campuran garam epsom dan gliserin. Ramuan sederhana ini dapat diterapkan sebagai obat BAB Berdarah alami untuk dikompreskan dengan kasa ke area yang meradang.Metode membuat obat BAB Berdarah ini dengan mencampurkan dua sendok makan garam epsom dan dua sendok makan gliserin. Biarkan selama 15 menit. Baru bersihkan. Ulangi penerapannya setiap empat sampai enam jam sekali sampai gejala BAB Berdarah mereda.

4. Oleskan witch hazel

Metode mengobati BAB Berdarah secara alami lainnya merupakan dengan mengoleskan witch hazel. Witch hazel diketahui dapat mengurangi rasa sakit, gatal, dan menyelesaikan pendarahan BAB Berdarah.Kandungan tanin dan minyak dalam bahan alami ini dapat menolong menyelesaikan peradangan BAB Berdarah dan mencegah pendarahan.

5. Kompres es

Diinfokan dari Reader’s Diggest, menyelesaikan BAB Berdarah juga dapat dengan mengompres area yang sakit dengan es batu. Es batu dapat meredakan pembuluh darah yang membengkak dengan metode mengecilkannya dan mengurangi ketidaknyamanan.Metode mengobati BAB Berdarah dengan kompres es batu dapat dengan membungkus es batu dengan kain. Pakai untuk kompres di area BAB Berdarah selama 10-20 menit. Lalu ulangi lagi jikalau rasa tak nyaman kambuh.

6. Jaga kebersihan area anus

Mengatasi BAB Berdarah juga perlu menjaga kebersihan area anus. Rajin bersihkan area pribadi tersebut dengan mandi sekaligus merendam anus dengan air hangat.Selama BAB Berdarah kambuh, jangan pakai sabun atau tisu berbahan dasar alkohol dan mengandung pewangi. Keduanya dapat mengiritasi benjolan BAB Berdarah.Sesudah rampung mandi dan membersihkan BAB Berdarah, pastikan untuk mengeringkan anus untuk mencegah bakteri tumbuh di area yang lembab.

7. Makan cukup serat

Selain memakai bermacam metode mengobati BAB Berdarah secara alami di atas, penderita BAB Berdarah harus makan cukup serat setiap hari. Dengan rajin makan serat, pendarahan dan nyeri akibat BAB Berdarah dapat dicegah.Pastikan memasukkan buah, sayur, nasi merah, biji-bijian, dan kacang-kacangan ke dalam menu makan sehari-hari. Selain itu, pastikan untuk minum banyak air putih untuk mencegah BAB Berdarah.

8. Hindari banyak duduk

Dikala penyakit kambuh, menyelesaikan BAB Berdarah juga perlu menghindari banyak duduk untuk sementara waktu.Jika profesi menuntut banyak duduk, pastikan penderita jalan-jalan ringan selama lima menit setidaknya satu jam sekali untuk mengurangi tekanan di area pantat.Untuk sementara, hindari juga olahraga yang menekan area pantat dan anus seperti bersepeda, squat, angkat muatan. Pilih olahraga jalan kencang selama 20-30 menit untuk mendorong fungsi usus dan mencegah BAB Berdarah makin parah.

9. Tidur dengan kaki tergantung di atas

Metode mengobati BAB Berdarah secara alami yang cukup praktis juga dapat dengan terbaring dengan posisi kaki tergantung di atas. Cukup terbaring sembari angkat kaki ke atas selama setidaknya separo jam.Dengan posisi tersebut, peredaran darah ke tubuh bagian belakang meningkat, dan tekanan pada BAB Berdarah dapat berkurang.

10. Jangan menahan BAB

yang penting tetapi acap kali dilupakan sebagai bagian metode menyembuhkan BAB Berdarah secara alami merupakan membangun adat istiadat tak menahan BAB.

Bagaimana Cara Pemesanannya?

Untuk lebih jelas mengenai cara pemesanan silahkan hubungi kami klik WA di bawah ini

Atau Hubungi Kami Langsung Via Telepon Di Nomor :
087736710838
*) Bisa COD (bayar saat barang sampai)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Shopping Cart