Tanda Tanda Wasir Yang Anda Harus Ketahui

Gaya hidup kurang gerak dan pola makan kurang serat bisa meningkatkan risiko terjadinya sembelit. Telat menangani keluhan sembelit juga bisa memperparah keadaan sembelit.

Konsultasi Ambeien Wasir

Online 24 Jam

Ambeien atau sembelit yaitu pembesaran sekelompok pembuluh darah balik (vena) yang berada di dubur, persis di bawah selaput yang memegang bagian rektum dan dubur. Dalam istilah medis, sembelit diketahui dengan nama hemoroid yang hakekatnya yaitu sekelompok pembuluh darah vena tersebut. Walaupun bukan penyakit yang bisa mengakibatkan kematian namun sembelit yang telah parah bisa menurunkan kwalitas hidup penderitanya. Maka sebelum terjadi sembelit yang parah, kita harus jitu mengenali pedoman-pedoman sembelit agar lantas mendapat penanganan.

Baca Juga :  makanan untuk penderita ambeien

Pedoman-pedoman berikut guna mendapatkan perawatan lebih baik dan lebih dini.

1. Rasa panas di dubur Rasa panas terjadi umumnya dikala duduk terlalu lama atau sehabis membuang air besar (BAB). Rasa panas terdapat di dubur akibat penekanan pada vena yang telah mulai membesar.
2. Ada darah Adanya darah segar di kertas kamar kecil, di dalam kamar kecil atau pada tinja sehabis BAB. Pembesaran pembuluh darah bisa diakibatkan oleh aktivitas mengejan dikala BAB. Lantaran pembuluh vena itu tipis dan gampang pecah, karenanya bisa saja terjadi pendarahan dikala BAB.
3. Ada tonjolan Pembesaran pembuluh darah bisa berbentuk tonjolan yang keluar dari dubur. Umumnya sekiranya telah mulai ada tonjolan artinya sembelit telah menjelang tahap selanjutnya. Kalau tonjolan masih bisa dimasukan secara spontan ke dalam dubur, karenanya artinya sembelit belum terlalu parah namun telah harus mendapatkan penanganan.
4. Rasa sakit Rasa sakit terjadi di dubur terutama sehabis BAB. Sakit bisa jadi diakibatkan dari pembuluh darah yang pecah, teruatama sebab ada penekanan dari feses. 5. Rasa gatal di dubur Rasa gatal dipicu oleh infeksi dari luka pada pembuluh darah yang pecah. Lantaran dubur yaitu daerah bermuaranya feses, karenanya kemungkinan infeksinya juga tinggi.

Apa saja faktor-faktor risiko terkena penyakit ini?

Berikut yaitu beragam faktor yang bisa meningkatkan risiko Anda terkena sembelit.

1. Mengalami sembelit kronis
Feses yang mengeras akibat sembelit membuat Anda harus mengeluarkan kekuatan lebih banyak untuk mengejan. Tekanan ekstra tersebut walhasil bisa memicu pembengkakan pembuluh darah di dubur, yang kemudian menjadi penyebab hemoroid.

2. Kehamilan
Seiring umur kehamilan yang semakin membesar, rahim akan turut berkembang mengikuti perkembangan bayi dalam kandungan. Tekanan rahim ini kemudian akan menekan pembuluh darah yang ada di usus besar hingga memicu munculnya benjolan di daerah dubur.

3. Duduk terlalu lama
Tradisi duduk yang terlalu lama bisa menjadi penyebab keadaan ini, sebab pembuluh darah di sekitar dubur akan banyak terisi darah.

Aliran darah yang konstan tersebut walhasil akan menekan dinding pembuluh darah hingga semakin membesar.

4. Mengangkat benda berat
Berulang kali mengangkat benda yang berat bisa jadi penyebab sembelit. Usia ini lantara adanya penumpukan tekanan di bagian rektum yang akan memengaruhi aliran darah sehingga membuat pembuluh darah menjadi sembab.

5. Kondisi
tubuh yang semakin menua secara alami menyebabkan jaringan pembuluh darah di sekitar rektum dan dubur semakin melemah dan meregang sehingga rentan membengkak. Inilah yang walhasil jadi penyebab hemoroid.

Bagaimana Cara Pemesanannya?

Untuk lebih jelas mengenai cara pemesanan silahkan hubungi kami klik WA di bawah ini

Atau Hubungi Kami Langsung Via Telepon Di Nomor :
087736710838
*) Bisa COD (bayar saat barang sampai)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Shopping Cart